Pages

Ads 468x60px

Selasa, 06 September 2011

Pikiranku Tentang Wanita

Pernahkah berpikir, wanita itu diistimewakan karena kelemahannya?


Banyak argumentasi yang aku dapatkan dikala aku menanyakan hal tersebut pada satu demi satu kawan yang aku punya.
Ada yang berkata dengan santainya bila keadaan wanita yang lemah itu sudah takdir, maka pantaslah bila diperlakukan dengan istimewa oleh kaum adam. Namun, ada juga yang berkata serius, wanita diperlakukan sedemikian karena wanita tak sama dengan pria. Wanita mempunyai kelebihan khusus yang tidak dimiliki pria bahkan surga pun ada ditelapak kaki ibu yang pastinya adalah seorang wanita.
Ada yang berkata penuh makna tersirat sampai akupun perlu waktu untuk menelan dengan matang apa yang dia ucapkan. Begini katanya, kelemahan wanita itu adalah kelebihannya sedangkan kekuatan wanita adalah kekurangannya. Apakah kau pun mengerti apa maksudnya? . lalu karena dia mengerti raut wajahku yang tak bisa menelaah kata-katanya, dia berkata lagi bahwa wanita yang mengerti akan dirinya sendiri tanpa meniru bahkan memperlakukan dirinya dengan salah lah wanita yang benar-benar kuat. Kekuatan yang dimiliki wanita bisa membuat wanita itu jatuh tanpa sadarnya.
Lalu, bagaimanakah nasib wanita yang tidak diistimewakan oleh pria layaknya wanita lain pada umumnya?. Maksudku, bila ada wanita yang dianggap sekuat pria lahir dan batinnya? Dan wanita yang menganggap dirinya itu memang sekuat pria dan tidak berbeda sama sekali dengannya?. Semua pertanyaan itu sekarang menggerogoti pikiranku.
Maka ada salah satu teman priaku yang berkata, semua yang telah terbentuk dari awal akan terus terbentuk sampai menjadi sebuah kepribadian seseorang. Perlakuan lingkungan awalnya terbentuk juga dari diri seseorang tersebut, entah dia adalah pria ataupun wanita. Boleh saja wanita merasa kuat asalkan tidak keluar dari koridor agama, hukum, dan norma. Dan tentunya seorang wanita bias memposisikan dirinya dengan benar disetiap situasi. Ya, ya.. aku menganggung tanda setuju.
Tapi, apakah wanita itu sebenarnya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar