Pages

Ads 468x60px

Selasa, 06 September 2011

Apa sebenarnya arti dari hidup ini?





Mengertikah setiap orang akan tujuan hidup mereka masing-masing. Begitu hadir di dunia, telah dituliskan menjadi seorang hamba Tuhan. Berkembang dan tumbuh menjadi manusia dewasa. Belajar, bekerja, dan menemukan belahan jiwa. Dan melanjutkan hidupnya sesuai suratan sampai akhir hayat.

Disini aku sedang berada dalam tahapan mencari jati diri. Aku pun disini bingung. Apa sebenarnya arti hidupku. Walau tanpa berpikir dalam, aku dapat menjawab lantang bahwa tujuan utamaku adalah ibadah pada-Nya. Belajar, bekerja, membanggakan orang tuaku, menaikkan haji orang tuaku, menyekolahkan adik-adikku, menjadi wanita seutuhnya, menjadi orang sukses ,dsb. Namun dibalik itu semua, hati ini masih bergejolak, bertanya-tanya pada dalamnya kalbu.


Dikala aku termenung, aku selalu mencoba benamkan otak dalam indanya alunan lagu jazz agar lebih tenang. Lalu menarik nafas sambil kupejamkan mata. Sebaik apakah diriku ini dimata orang-orang disekitarku, bermanfaatkah aku dalam hidup mereka dan seberapa besar pengaruh kehadiranku di dekat mereka adalah kecemasan yang sering muncul. Bukannya aku ingin menjadi manusia sempurna, namun setidaknya aku ingin menjadi manusia yang dihargai dan disukai sesama. Aku tau, Aku seperti mengejar baiknya nama, namun akupun sebenarnya juga mengharapkan balasan yang setimpal dari-Nya.

Bila aku menjumpai orang yang secara penampilan dan perilaku sangat berbeda denganku, aku hanya bisa tersenyum dan mungkin terlihat masa bodoh atau bisa juga aku merasa risih sendiri. Terkadang aku berpikir, apa tujuan hidup mereka sampai-sampai berpenampilan seperti itu dan bertingkah seolah hidupnya tak terbatas aturan, norma dan agama. Dan seperti biasa, pertanyaan itu hanya teronggok di sisi paling gelap dalam otakku hingga tak dapat aku cari untuk kuselesaikan jawabannya.

Apakah arti semua perjalanan hidup ini yang sebenarnya?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar